Tips Menjadi Sukses

Semua menginginkan kesuksesan, akan tetapi kenapa masih banyak yang mengalami kegagalan. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya konsistensi dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Yang mengakibatkan hasil pekerjaan yang asal - asalan, kurang memenuhi standar dan akhirnya atasan / customer anda kurang puas. Hasilnya pun sudah pasti bisa ditebak, anda tidak dapat meraih hasil yang memuaskan yang ujung - ujungnya adalah nilai besaran insentive atau besaran laba dari keuntungan usaha anda.

Tips Menjadi Sukses
Berikut ini adalah "4 Tips menjadi sukses" yang akan membawa anda menuju sukses. Jalankan dengan konsisten, kerjakan dengan serius dan penuh ketekunan. Percayalah sukses itu indah

1.Rencanakan

Sekecil apapun bisnis atau pekerjaan anda semua harus direncanakan dari awal. Jika anda seorang pebisnis anda harus tahu berapa besar pangsa pasar dari bisnis yang akan anda jalankan, berapa banyak competitor anda, seberapa jauh jarak competitor anda dengan tempat bisnis anda. Jika anda seorang Marketing professional rencana awal adalah wajib hukumnya. Rencana adalah strategi, jadi anda harus mengetahui strategi apa yang cocok dengan bisnis atau pekerjaan anda. Tentukan dulu kompetitor mana yang ingin anda hadang penjualannya, kenali juga user dari competitor anda, gali informasi dari user tersebut. Setelah itu lakukan gebrakan terhadap customer anda.

2.Kerjakan

Setelah rencana tersusun dengan baik segera kerjakan rencana bisnis atau rencana pekerjaan anda. Jangan selalu menunda – nunda pekerjaan anda, anda harus cepat bergerak atau anda yang akan ditenggelamkan oleh competitor anda. Jika competitor anda melangkah dua langkah anda harus bisa lima langkah. Kompetitor disini bisa diartikan juga sebagai rekan kerja. Anda juga bisa berkompetisi dengan rekan kerja anda. Jangan sampai terjadi rekan kerja anda lebih dulu dipromosikan daripada anda.

3.Periksa

Jika anda sudah mengerjakan rencana bisnis anda, anda harus segera memeriksa pekerjaan tersebut dan membuat laporan bagaimana tingkat kebehasilannya. Dan lakukan secara berkala. Anda harus mengetahui dengan cepat apakah rencana anda berhasil atau tidak, atau malah anda semakin tertinggal oleh competitor anda. Jika iya, anda harus segera bertindak.

4.Bertindak

Segeralah bertindak jika rencana anda belum berhasil, jangan menyerah. Jangan putus asa, putus asa adalah tindakan bodoh. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya "Jika Sukses itu Impian, Kenapa Malas". Kesuksesan harus diraih dengan kerja keras. Kesuksesan bukanlah sebuah arisan atau lotre, kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Kesuksesan harus dikejar, sekali lagi percayalah SUKSES ITU INDAH.